Platform Kentongan

Sumber Foto : Kentongan

Sangat banyak bertebaran aplikasi android gratis di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki spesifikasi dan kegunaan masing-masing, yang pastinya satu sama lain memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Sebagian besar aplikasi Android adalah buatan dari luar negeri, akan tetapi tidak sedikit juga yang merupakan buatan Indonesia. Aplikasi android gratis buatan anak negeri juga tidak kalah bagusnya dengan buatan luar negeri.

Aplikasi Android Gratis

Tidak semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store adalah gratis. Sebagian dari aplikasi-aplikasi ini juga ada yang berbayar. Biasanya untuk aplikasi gratis, developer mendapatkan pemasukan untuk biaya pengembangan berasal dari iklan.

Aplikasi android yang gratis sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat tertutama Indonesia, karena yang gratis dan bagus itulah aplikasi yang didambakan. Apabila diamati jumlah download untuk aplikasi yang gratis dan yang berbayar akan sangat terpaut jauh. Sebut saja aplikasi Go-JEK, Grab dan Kentongan, Aplikasinya gratis, banyak orang yang pakai, dan bermanfaat.

Baca juga : 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Kependudukan

Kentongan untuk Sejuta Ummat

Aplikasi Android Kentongan juga merupakan aplikasi andoid gratis yang dapat dengan mudah dicari di Google Play Store. Kentongan dapat digunakan oleh semua orang di Indonesia, kami hanya menfokuskan di Indonesia karena kami ingin negeri Indonesia yang semakin maju. Bagi pembaca yang belum mengetahui apa itu Kentongan dapat dilihat di http://kentongan.org

Kentongan adalah aplikasi android yang berfungsi untuk membantu kerja Ketua RT dan memudahkan warga dalam mengirimkan laporan ke Ketua RT secara administratif dan resmi. Setiap warga Indonesia yang memiliki smartphone dapat menggunakan Kentongan, gratis, tidak dipungut biaya apapun. Ketua RT dan warga yang menggunakan smartphone dapat meningkatkan sistem manajemen RT nya menggunakan Kentongan, sehingga manajemen RT menjadi lebih canggih dan smart. Sesuai dengan slogan yang diusung oleh Kentongan yaitu “Cara Smart Bertetangga”.

Di dalam aplikasi Kentongan, Ketua RT akan dimintai untuk mendaftarkan RT-nya di dalam aplikasi Kentongan dan melakukan verifikasi dengan upload foto cap RT yang masih berlaku. Tetapi bagi Anda yang hanya ingin sekedar mencoba tidak perlu khawatir karena di dalam Kentongan ini juga tersedia fitur “Coba Sebagai Ketua RT” yang mana setiap warga bisa mencoba aplikasi Kentongan dengan hak akses penuh seperti Ketua RT.

Penasaran seperti apa jika RT Anda menggunakan Kentongan, langsung saja unduh Kentongan melalui Google Play Store ataupun melalui link http://kentongan.org/download

Informasi terkait: