Cara Cepat Panggil Satpam
14 September 2016

satpam-cantik-bank-bri-rima-efriani-melati

Sumber : indoberita.com

Selamat sore para pembaca yang budiman, Kentongan kali ini akan membagi info bagaimana cara memanggil satpam dengan cepat, bahkan ketika kita tidak mengetahui nomor HP nya sekalipun, tidak tau dimana dia berada, tetapi saat kita butuhkan dia akan datang. Penasaran gimana caranya ? (bagi para pengguna aplikasi Kentongan mungkin ini bukan lagi penasaran,hehehe )

Seringkali kita kebingungan atau gugup ketika ada beberapa orang mencurigakan mondar mandir di sekitar rumah kita. Apalagi saat suami sedang bekerja atau bahkan diluar kota. Bagi kaum adam pun juga akan menjadi rasa khawatir karena tentu saja keamanan dan kenyamanan tempat tinggal kita menjadi terancam.

Sebagian orang mungkin akan inisiatif untuk memanggil satpam kompleks, ada juga yang menulis di wall facebook (yakin akan dibaca orang sekitar ?), ada juga yang menelepon atau mengirimkan pesan ke suami atau orang lain yang mungkin sedang berada jauh dari rumah. Apakah hal tersebut efektif ? Mari kita buktikan.

Panggil Satpam Melalui HP

Beberapa orang mungkin menyimpan nomor HP satpam, tapi bagaimana bila satpam berganti nomor HP, ataupun kontak nomor HP satpam lingkungan kita tidak tersimpan di HP kita (kerena merasa tidak butuh) jadi merasa butuh ketika terancam saja (maklum sifat dasar manusia). Hal ini akan sangat merepotkan dan akan semakin gugup ketika orang-orang mencurigakan mulai celingukan melihat-lihat pekarangan rumah kita.

Update Status di FB atau Twitter

Sebagian orang akan meminta bantuan melalui sosial media, menulis sekenanya, mungkin dengan bahasa teriak-teriak, agar mendapatkan perhatian, tapi apa yang terjadi ? yang membaca status kita adalah orang-orang yang lokasinya jauh dari rumah kita, dan mungkin juga kurang peduli dengan keadaan kita yang sedang merasa terancam. Kirim message ? yakin orang yang dituju sedang online ?

Kirim pesan di Group WhatsApp

Group Whatsapp memang efektif untuk berdiskusi, tetapi karena biasanya pembahasan yang umum, dan banyak gambar-gambar “Mukidi” berserakan, orang akan menonaktifkan notifikasi pemberitahuan di group WA mereka. Apakah usaha Anda efektif ? kemungkinan dibaca masih 50%, itu pun kalau anggota group membaca nya tepat waktu, sebelum pintu rumah Anda dibobol menggunakan linggis.

Lari dan Teriak Minta Tolong

Lari dan minta tolong adalah cara klasik yang mungkin sebagai jurus pamungkas ketika semua usaha yang dilakukan sudah dirasa sia-sia. Tapi apakah ini membantu ? Lari dan berteriak akan memancing para “intruders” malah menyerang Anda, ataupun kabur sebelum sempat ditangkap, dan kembali lagi dengan membawa dendam dan pasukan yang lebih banyak. Masih ingin untuk berteriak ?

Lalu Bagaimana Caranya ?

(Khusus untuk yang belum pakai aplikasi kentongan, yang sudah pakai bisa langsung skip bagian ini).

Caranya ya gunakan aplikasi Kentongan, aplikasi untuk Android dan iPhone, gratis tetapi sangat powerfull. Sebuah jejaring sosial termasuk untuk kemanan lingkungan RT, kompleks, perumahan, apartemen, rumah susun, ataupun cluster. Semua warga tergabung di dalam Aplikasi Kentongan dan dimonitoring oleh Pengurus Lingkungan, termasuk satpam juga ada di dalam membernya.

Apabila ada orang mencurigakan menyantroni rumah kita, celingukan atau cari-cari celah, cukup update status di Kentongan, seluruh tetangga akan mendapatkan notifikasi, atau apabila memang sudah urgent, tekan saja tombol tanda bahaya, seluruh tetangga, serta satpam akan mendapatkan alarm suara khas Kentongan dan lokasi dimana Anda berada, tanpa harus mengetahui nomor HP atau pun nama satpam kompleks Anda. Mereka akan datang membantu, termasuk tetangga.

Apakah si “intruders” tau kalau dilaporkan ? enggak bakal tahu karena Kentongan hanya berbunyi di HP warga lingkungan saja, orang mencurigakan segera dapat ditangkap, dan keamanan lingkungan dapat lebih terjamin.

Masih mikir-mikir untuk pakai Kentongan ? keburu kemalingan ntar baru kerasa (heheheh). Segera Download Kentongan dari Google Play Store atau AppStore.

Informasi terkait: