maxresdefault (3)

Sumber Foto : Kentongan

Gerakan 1000 Startup Indonesia merupakan sebuah gerakan yang bercita-cita untuk melahirkan 1000 perusahaan rintisan yang dapat memberikan solusi digital terhadap segala permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. Misalkan dari solusi aplikasi untuk komunikasi, untuk peningkatan produktifitas, sampai aplikasi untuk peningkatan keamanan dan pelayanan masyarakat.

Gerakan ini dimulai di beberapa kota besar di Indonesia. Gerakan ini diprakarsai oleh Menkominfo dan diusung oleh orang-orang kreatif seperti om Yansen Kamto yang selalu memakai celana pendek. Merupakan cita-cita yang luar biasa demi kemajuan bangsa Indonesia tercinta ini.

Setelah tahap awal, saat ini Gerakan 1000 Startup Digital sudah melewati tahap Ignition, pendataan dari beberapa startup ataupun ide yang dapat dikembangkan menjadi sebuah startup di masa mendatang. Ide yang menjadi solusi strategis bagi permasalahan digital bangsa Indonesia. Target 1000 startup digital ini dapat terwujud pada tahun 2020.

Para peserta yang terpilih, akan melewati serangkaian prosesi, pengenalan, ignition, bootcaamp, hackathon, inkubasi, dan metoring sampai para peserta benar-benar matang dan siap untuk berdiri menjadi sebuah startup yang akan ikut berperang melawan permasalahan bangsa, sesuai dengan bidang startup masing-masing.

Bukan cuma antusias dari para peserta saja, antusiasme dari investor dan dari pemerintah juga sangat kentara sekali. Oleh sebab itu hal ini merupakan event dan moment yang sangat tepat untuk dapat mengembangkan perusahaan rintisan yang sudah mulai, ataupun yang masih sebagai konsep bisnis. Ingat, program ini hanya untuk yang benar-benar siap dan berkeinginan kuat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa.

Kentongan telah mengikuti tahap ignition sebagai 1 dari 1000 Startup Digital yang akan bangkit menjadi jawara tanah air seperti para pendahulunya. Terbukti startup dari Indonesia bukanlah startup abal-abal karena beberapa startup asli Indonesia juga telah menjadi Unicorn Startup dengan pendanaan yang tidak sedikit. Kentongan berharap agar mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, marilah kita bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Setiap aksiĀ dari masing-masingĀ individu masyarakat di lingkungan RT adalah andil untuk memajukan negara ini, karena kami selalu percaya, Negara yang cerdas itu dimulai dari lingkungan RT yang cerdas.

Informasi terkait:

  • Tidak ada informasi terkait