Ilustrasi-penggunaan-Internet-menggunakan-smartphone-Huffington-Post

Sumber Foto : Kentongan

Kegiatan jual beli adalah kebutuhan manusia. Setiap orang tentu pasti pernah melakukan kegiatan menjual ataupun membeli. Berbagai cara untuk transaksi jual beli pun berkembang sangat pesat, dari mulai jual beli konvensional di pasar, warung, sistem COD, kredit, sistem online, dan masih banyak lagi. Masing-masing penjual dan pembeli bersaing untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, dan barang dengan kualitas terbaik diikuti harga terbaik.

Di tengah persaingan perdagangan di era digital ini, banyak pedagang-pedagang dari luar kota maupun luar negeri dapat turut berdesakan memenuhi pasar Nusantara. Pedagang yang tidak bisa kompetitif akan tergeser dengan sendirinya, dan akan sepi peminat dan pembeli. Alhasil keuntungan yang didapatkan akan menurun.

Menyikapi hal tersebut, Aplikasi Kentongan berkeinginanĀ untuk dapat mengangkat perekonomian masyarakat dengan meningkatkan perdagangan skala menengah kebawah. Kentongan akan segera meluncurkan fitur baru untuk jual beli di warung tetangga, setiap warung dapat menignkatkan jangkauan pasarnya, dan dapat bersaing dengan sehat.

Transaksi Cashless

Jual beli denganĀ transaksi tanpa kas sedang meningkat pesat. Untuk jual beli tidak harus dengan menggunakan uang kertas atau logam, akan tetapi menggunakan nominal saldo yang tersimpan di bank. Transaksi Cashless / Tanpa Kas perlu digerakkan dan diedukasi ke masyarakat untuk kemudahan transaksi yang tidak dibatasi oleh batasan ruang dan waktu.

Mari Belanja di Warung Tetangga

Maraknya pasar modern dan minimarket di setiap penjuru wilayah tentu menjadi pesaing dari warung-warung tradisional di masyarakat yang merupakan usaha kecil dan menengah sebagai sumber penghasilan untuk penjualnya. Apabila perekonomian masyarakat ini tidak didukung dan diangkat, lambat laun akan tutup terlindas oleh persaingan pasar modern yang tak lepas dari kapitalisasi. Bersama-sama kita seimbangkan usaha kecil dan menengah masyarakat agar menjadi semakin maju.

Dengan ikut menggunakan aplikasi Kentongan, Anda telah ikut berkontribusi dalam peningkatan usaha masyarakat, dengan melakukan transaksi melalui aplikasi Kentongan, Anda telah turut serta meningkatkan kesejahteraan tetangga pemilik warung, dan mengangkat perekonomian lokal.

Tunggu fitur jual beli ini selesai kami bangun. Support, dukungan dan kritikan dari Anda sangat berharga bagi kami, dan merupakan bahan bakar semangat agar Aplikasi Kentongan tetap dikembangkan.

Informasi terkait:

  • Tidak ada informasi terkait