Suhu jogjakarta

Sumber Foto : Kentongan

Kentongan kini telah mulai banyak digunakan. Kentongan mulai dari Yogyakarta karena untuk wilayah Yogyakarta akan mendapatkan support berupa presentasi dan sosialisasi Kentongan ke daerah-daerah. Bagi daerah yang menginginkan adanya sosialisasi aplikasi Kentongan maka untuk daerah Yogyakarta, dapat menghubungi melalui website Kentongan, atau melalui lapor@kentongan.org. Tim akan membantu untuk support sosialisasi di lokasi.

Kentongan diharapkan sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, untuk itu kami mencoba memulai dari Yogyakarta. Dimulai dari sosialisasi ke Kampung Cyber Yogyakarta kemudian ke daerah-daerah lain.

Walaupun Kentongan juga sudah banyak dicoba di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Jambi, Bogor, Jakarta, tangerang, dan Bali. Masih perlu diadakan optimalisasi penggunaan Kentongan agar dapat berfungsi maksimal sesuai dengan tujuan pembuatan Aplikasi Kentongan ini.

Daerah Jogjakarta memiliki wilayah Kota Jogjakarta, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo dan Sleman. Masing-masing memiliki banyak sekali daerah yang mana kesemuanya memiliki RT. Saat ini masing-masing RT memiliki cara komunikasi sendiri-sendiri, misalkan ada yang menggunakan group whatsapp, group facebook, akan tetapi disitu tidak ada fitur khusus untuk Ketua RT, seperti pendataan penduduk dan manajemen informasi. Kita dapat juga menggunakan WhatsApp atau Facebook Group untuk komunikasi antar warga, akan tetapi untuk fitur-fitur khusus RT akan tertindih dengan chat dan tidak terarsip dengan rapi.

Dengan Aplikasi Kentongan ini data-data RT akan terarsip dengan aman. Data warga, data pengumuman kegiatan, data tanda bahaya di wilayah RT, dan kas RT pun dapat dipantau secara realtime dan ter-arsip dengan baik. Kentongan sangat disarankan untuk RT yang menginginkan kemajuan teknologi ikut mendukung kemajuan RT di lingkungan.

Dimulai dari Jogja, untuk Indonesia. Kentongan mempersembahkan fitur-fitur yang powerfull. Untuk komunikasi biasa masyarakat masih dapat menggunakan group whatsapp tanpa berubah, tetapi untuk komunikasi yang bersifat keorganisasian RT dilakukan menggunakan Kentongan. Distribusi informasi dan penyimpanan informasi akan lebih akurat dan lebih rapi.

Informasi terkait: