31_11795_1443448596_283372_s

Sumber Foto : Kentongan

Apa itu Hackathon Merdeka 2.0

Pada beberapa waktu yang lalu dari Code 4 Nation ( http://code4nation.id ) mengadakan sebuah acara yang dinamakan Hackathon Merdeka 2.0.  Acara ini didukung oleh Telkom Indonesia yang diselenggarakan serentak d 38 kota di Indonesia termasuk Sydney.

Tim dari Jogjakarta berhasil melahirkan Juara I yaitu Kentongan. Tim Kentongan kemudian melanjutkan perjuangannya ke tingkat Nasional. Juara I-III dari seluruh kota Indonesia diadu kembali di Multimedia Tower (Gedung Telkom) Indonesia di Jakarta.

Setelah sehari penilaian dan penentuan pemenang. Akhirnya tim Kentongan dari Jogjakarta menjadi Juara I Hackathon Merdeka 2.0 Nasional untuk kategori Aplikasi Kependudukan. Yang mana stand kami juga telah dikunjungi oleh Menkominfo Rudiantara.

Kentongan hasil dari Hackathon Merdeka 2.0

Kini Kentongan telah dipakai lebih dari 50 RT di Indonesia. Karena aplikasi ini adalah aplikasi baru yang dibangun oleh anak Indonesia, diharapkan Kentongan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Kentongan bukan hanya untuk orientasi pada lomba saja, akan tetapi Kentongan dibuat untuk dapat berguna sepenuhnya demi keamanan, kenyamanan, dan transparansi keuangan dari tingkat organisasi pemerintahan paling bawah yaitu RT.

Karena dengan dari RT, data yang dimasukkan dapat divalidasi kebenarannya, dan bisa diminimalisir data-data palsu, karena pemantauan akan selalu dilakukan oleh Ketua RT terhadap warganya. Termasuk apabila terdapat warga yang pindah, lahir, atau meninggal dunia.

Mari kita dukung Kentongan untuk selalu meninggakatkan fitur-fiturnya, agar dapat memberikan update terbaik dan terbaru di Google Play Store dan di App Store.

Pengguna Kentongan

Kini Kentongan telah dipakai lebih dari 50 RT di Indonesia, segera daftarkan RT Anda di Kentongan, dan gunakan fasilitas-fasilitas Kentongan secara optimal demi kemajuan RT Anda. Baik RT di Jawa maupun di luar Jawa, hanya membutuhkan seperangkat smartphone dan koneksi internet untuk dapat menggunakan Aplikasi Kentongan.

Kentongan membawa semboyan ‘Cara Smart Bertetangga’

Informasi terkait:

  • Tidak ada informasi terkait