Tidak Ikut Rapat RT

Sumber Foto : Kentongan

Apakah Anda termasuk orang yang tidak ikut rapat RT, atau di tetangga Anda masih ada yang tidak pernah ikut rapat RT ? TENGGELAMKAN !!

Rapat RT merupakan kegiatan rutin bulanan atau 2 bulanan yang perlu dilakukan oleh setiap lingkungan RT. Rapat RT ini dilaksanakan bersama-sama oleh seluruh kepala keluarga dalam satu lingkungan RT. Pembahasan rapat bisa meliputi tentang laporan kas RT, arisan warga, pembahasan isu dan wacana sekitar RT, pembahasan kerja bakti, pembahasan acara-acara RT, atau untuk evaluasi dari kegiatan RT bulan lalu.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dari rapat rutin lingkungan RT ini. Mulai dari beberapa fungsi penting, permasalahan yang umum dijumpai, dan tentang pentingnya regenerasi dan menumbuhkan kultur keharmonisan bertetangga.

Karena sangat pentingnya untuk ikut hadir dalam Rapat RT, dari tim Kentongan membuat meme sederhana, bagi yang tidak mau ikut rapat RT. Tenggelamkan saja. Tenggelamkan ini maknanya bukanlah lalu ditenggelamkan secara harfiah, tetapi perlu ditumbuhkan kesadaran bahwa rapat rutin RT itu sangat penting.

Belum Mengetahui Bahwa Rapat RT Sebagai Transparansi Laporan Kas RT

Rapat RT sangat bermanfaat untuk transparansi laporan Kas RT. Berapa pendapatan dan pengeluaran RT dalam satu bulan dapat diketahui oleh seluruh warga RT. Sehingga dapat bersam-sama diputuskan untuk kebijakan rencana RT yang mendatang. Biasanya setelah mengetahui posisi kas RT, waga juga dapat langsung melakukan pembayaran kas RT.

Selain urusan laporan dan pembayaran kas, bisa juga dilanjutkan dengan kegiatan arisan RT. Dengan mengundi siapakah kepala keluarga yang akan beruntung mendapatkan arisan. Seluruh kegiatan ini demi keakraban dan kehidupan harmonis antar bertetangga. Apakah masih tidak mau datang ?

Baca Juga : Implementasi Smart City

Informasikan Kegiatan Rapat RT dengan aplikasi Kentongan

Masih tidak ikut rapat RT ? TENGGELAMKAN

Informasi terkait: