Tidak Ikut Rapat RT

Sumber Foto : Kentongan

Apakah Anda termasuk orang yang tidak ikut rapat RT, atau di tetangga Anda masih ada yang tidak pernah ikut rapat RT ? TENGGELAMKAN !!

Rapat RT merupakan kegiatan rutin bulanan atau 2 bulanan yang perlu dilakukan oleh setiap lingkungan RT. Rapat RT ini dilaksanakan bersama-sama oleh seluruh kepala keluarga dalam satu lingkungan RT. Pembahasan rapat bisa meliputi tentang laporan kas RT, arisan warga, pembahasan isu dan wacana sekitar RT, pembahasan kerja bakti, pembahasan acara-acara RT, atau untuk evaluasi dari kegiatan RT bulan lalu.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dari rapat rutin lingkungan RT ini. Mulai dari beberapa fungsi penting, permasalahan yang umum dijumpai, dan tentang pentingnya regenerasi dan menumbuhkan kultur keharmonisan bertetangga.

Karena sangat pentingnya untuk ikut hadir dalam Rapat RT, dari tim Kentongan membuat meme sederhana, bagi yang tidak mau ikut rapat RT. Tenggelamkan saja. Tenggelamkan ini maknanya bukanlah lalu ditenggelamkan secara harfiah, tetapi perlu ditumbuhkan kesadaran bahwa rapat rutin RT itu sangat penting.

Tidak Ikut Rapat RT karena Tidak Ada Lagi Kegiatan Rapat RT

Regenerasi sangatlah penting untuk sebuah komunitas atau kelompok yang ingin tetap selalu eksis. Regenrasi Pengurus RT dan menumbuhkan rasa memiliki “Sense of Belonging” dari setiap warga RT perlu untuk ditumbuhkan sedini mungkin. Karena apabila proses ini tidak diakukan dengan baik, maka tidak akan ada penerus aktifis kegiatan-kegiatan lingkungan. Para tetua akan berhenti, dan jangan sampai yang muda tidak tahu menahu tentang apa yang harus dilakukan untuk tetap menjaga keharmonisan kehidupan bertetangga.

Baca Juga : Pemilihan Ketua RT dan Syarat Ketua RT

Informasikan Kegiatan Rapat RT dengan aplikasi Kentongan

Masih tidak ikut rapat RT ? TENGGELAMKAN

Informasi terkait: