221032016115353

Sumber Foto : Kentongan

Bagi masyarakat Kota Yogyakarta, sekarang tak perlu repot-repot lagi membawa banyak dokumen ke Dinas ketika mengurus Akta Kelahiran anak anda.
Melalui Akta Online, kepengurusan akta kelahiran dapat lebih mudah dan cepat.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kota Yogyakarta, Sisruwadi, menuturkan pihaknya telah meluncurkan layanan online Adminduk untuk akta online.
Ia mengatakan, upaya ini untuk mendorong masyarakat untuk mempermudah kepengurusan akta kelahiran, dikarenakan masih banyak usia 0-18 yang belum memiliki akta kelahiran.
“Melalui dana APBD, dibangun aplikasi online Adminduk. Diharapkan kepemilikan akta kelahiran dapat segera diwujudkan,” ujar Sisruwadi, Senin (21/3/2016).
Pemohon akta kelahiran dapat mendaftar secara online melalui http://kependudukan.jogjakota.go.id/online dengan mengisi formulir kependudukan dan mengunggah scan dokumen seperti kutipan akta nikah, surat kelahiran dari dokter atau bidan.
Selesai mengisi, pemohon akan mendapat notifikasi sms bahwa dokumen telah valid dan benar, serta kutipan akta kelahiran dapat diproses dan siap diambil.
Pemohon diharap membawa dokumen yang telah diupload untuk diverifikasi dan ditukar dengan akta kelahiran.

Sumber: kotajogja.com

Informasi terkait: