Sosialisasi Kentongan di Desa Banyurojo

Sumber Foto : Kentongan

Setelah beberapa waktu kemarin tim Kentongan melakukan sosialisasi ke beberapa desa di Yogyakarta, kini tim Kentongan kembali melakukan pengenalan Kentongan ke wilayah Magelang. Sosialisasi Kentongan di Desa Banyurojo Magelang ini dilakukan pada tanggal 10 April 2016 di pelataran mushola RT 01/02 Seneng I Banyurojo pada pukul 21.00 sampai 22.00.

Rapat RT ini merupakan rapat rutin bulanan yang dipimpin oleh Sekretaris RT mas Effendi, sedangkan Ketua RT Pak Darwito. Tim Kentongan diundang khusus untuk memperkenalkan Aplikasi kentongan kepada warga agar komunikasi warga menjadi lebih modern. Desa Banyurojo sendiri terletak di dekat perbatasan wilayah Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Sehingga teknologi gadget Android sudah familiar.

Rapat dimulai dengan arisan bapak-bapak, penyampaian beberapa pengumuman dari Ketua RT, dilanjutkan dengan laporan Keuangan. Setelah itu tim mengisi acara memperkenalkan Kentongan mulai dari latar belakang, sejarah, cara penggunaan sampai pada praktek penggunaannya. Para generasi muda sangat antusias karena hal-hal seperti pengumuman RT, pengolahan Kas, dan Laporan ke Ketua RT. Fitur yang paling menarik adalah fitur utama Kentongan yaitu notifikasi tanda bahaya, dan warga sangat tertarik terhadap fitur ini.

Tanggapan dari warga menunjukkan rasa berterimakasih kepada tim Kentongan karena warga dan pengurus RT sudah mendapatkan gambaran kehidupan bertetangga mereka akan lebih baik dan tidak merusak kearifan lokal.

Informasi terkait: