20160218_115331

Sumber Foto : Kentongan

Kemarin pada tanggal 18 Februari 2015, tim Kentongan kembali mengadakan sosialisasi kentongan di desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sosialisasi ini diberikan setelah selesainya rapat rutin kepala dukuh se-desa Wonokerto. Dengan sosialisasi ke kepala dukuh diharapkan kepala dukuh dapat menyampaikan kepada ketua RT dibawahnya dan mengadakan pelatihan khusus untuk seluruh Ketua RT di kawasan dukuh tersebut. Para Kepala Dukuh menyambut dengan baik dan sangat antusias dengan aplikasi Kentongan.

Selain seluruh Kepala Dukuh, pertemuan ini juga dipimpin oleh Kepala Desa Wonokerto. Desa Wonokerto adalah desa yang sangat peduli dengan teknologi untuk komunikasi antar warga dan untuk pengembangan kearsipan. Hal ini dibuktikan bahwa pada tanggal 1 Maret 2016 Desa Wonokerto akan mengadakan launching aplikasi SID (Sistem Informasi Desa) yang bekerja sama dengan Combine Research Institution. Dengan penggunaan Sistem Informasi Desa ini diharapkan pencatatan aktifitas di tingkat desa menjadi lebih cepat dan lebih aman karena diproses secara digital.

Akan tetapi Kepala Desa Wonokerto dan seluruh dukuh juga sangat berantusias dengan kehadiran aplikasi Kentongan ini. Karena dirasa dapat sangat membantu untuk aktifitas Ketua RT dan warga. Harapan dari para Kepala Dukuh ini adalah mereka dapat memberikan pengawasan dan pemantauan terhadap seluruh kinerja Ketua RT dengan cepat dan akurat, dan beberapa dari mereka juga mempunyai saran dan masukan untuk pengembangan aplikasi Kentongan di masa mendatang.

Kami dari Tim Kentongan sangat berharap agar aplikasi gratis untuk rakyat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu kami juga berharap agar masyarakat dapat memberikan kontribusi berupa saran atau masukan untuk arah pengembangan Kentongan ke depan. Dengan adanya umpan balik dari masyarakat pengguna Kentongan, maka pengembangan Kentongan ini akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kentongan Gratis untuk semua orang, dari warga, oleh warga dan untuk warga Indonesia. Kentongan asli Indonesia. Download kentongan di Google Play Store. Apabila dari daerah Anda membutuhkan sosialisasi kentongan maka kami dari Tim Kentongan siap memberikan dukungan ditempat apabila lokasi Anda di Jogja dan sekitarnya. Kentongan – Cara Smart Bertetangga

Informasi terkait: