rusunawa_dabag-01

Sumber Foto : Kentongan

Rumah susun banyak dijumpai di kota-kota besar. Rumah susun adalah versi low end dari apartemen dan diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah. Kehidupan warga di rumah susun sangat beragam, akan tetapi lebih cenderung kepada kehidupan sosial masyarakat kota. Sebagian besar warga penghuni rumah susun adalah karyawan kantor, yang mana pergi bekerja di pagi hari dan pulang di sore atau malam hari.

Hal seperti ini menyebabkan keakraban antar warga rumah susun dengan pengelola berlangsung kurang intens, yang tak jarang hal ini menjadi sumber permasalahan. Beberapa permasalahan sederhana tetapi perlu penanganan segera seperti hal berikut.

Pengaduan keluhan yang merepotkan

Keluhan permasalahan di rumah susun

Keluhan permasalahan di rumah susun

Apabila ada permasalahan terhadap bangunan, ataupun ada masalah dengan fasilitas, Penghuni rumah susun berhak untuk melapor ke pengelola. Akan tetapi untuk melaporkan hal tersebut seringkali terkendala dengan masalah waktu. Pengelola rumah susun datang ke kantor jam 08:00 dan pulang jam 16:00, begitu juga dengan penghuni rumah susun yang harus masuk ke kantor tempat mereka bekerja pada jam 08:00 dan pulang jam 17:00. Warga menjadi kesulitan untuk menemui pengelola Rumah Susun, hal ini biasanya disampaikan ke security atau satpam keamanan rumah susun. Hal ini akan sangat riskan apabila satpam lupa ataupun terjadi human error yang lain. Penanganan permasalahan akan lebih lambat dan kurang terpantau.

Informasi terkait: