rusunawa_dabag-01

Sumber Foto : Kentongan

Rumah susun banyak dijumpai di kota-kota besar. Rumah susun adalah versi low end dari apartemen dan diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah. Kehidupan warga di rumah susun sangat beragam, akan tetapi lebih cenderung kepada kehidupan sosial masyarakat kota. Sebagian besar warga penghuni rumah susun adalah karyawan kantor, yang mana pergi bekerja di pagi hari dan pulang di sore atau malam hari.

Hal seperti ini menyebabkan keakraban antar warga rumah susun dengan pengelola berlangsung kurang intens, yang tak jarang hal ini menjadi sumber permasalahan. Beberapa permasalahan sederhana tetapi perlu penanganan segera seperti hal berikut.

Solusi Permasalahan

Mengoptimalkan smartphone dengan aplikasi Kentongan

Mengoptimalkan smartphone dengan aplikasi Kentongan

Permasalah diatas dapat disolusikan dengan mengoptimalkan teknologi, menggunakan aplikasi khusus. Aplikasi yang paling disarankan adalah Kentongan. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk keperluan komunitas masyarakat lingkup kecil, seperti RT, perumahan, rumah susun, apartemen, ataupun lingkup hunian setara dengan RT.

Dengan menggunakan aplikasi Kentongan, untuk mengumumkan suatu informasi atau pemberitahuan ke seluruh warga dapat dilakukan dengan sangat mudah, sekali tulis dan pencet, seluruh warga penghuni rusun dimanapun mereka berada akan mendapatkan notifikasi. Laporan dan keluhan dari warga ke pengelola rumah susun dapat langsung disampaikan, dan dapat terpantau sudah ditangani atau belum yang dilengkapi dengan foto.

Keadaan darurat juga dapat segera dilaporkan menggunakan aplikasi Kentongan, misalkan ada gas meledak, kebakaran konsleting, ataupun ada pencurian. Lebih cocok lagi untuk para warga rumah susun yang membuka warung atau usaha, dapat dengan mudah mempromosikan dagangan mereka menggunakan aplikasi Kentongan ini. Aplikasi kentongan sangat cocok untuk diterapkan di rumah susun. Untuk mendapatkan semua fasilitas kemudahan itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser-pun atau GRATIS.. segera Download Kentongan di Google Play Store atau AppStore.

Informasi terkait: