security-wifi-network-city

Sumber Foto : Kentongan

Menjadi Ketua RT, bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang tidak menguntungkan, dan bagi sebagian orang lainnya merupakan wadah pengabdian yang sesungguhnya kepada masyarakat dan orang-orang sekitar. Di era modern ini, tentu tantangan menjadi ketua RT semakin beragam, salah satunya adalah menuju Smart RT Digital.

Mari kita bahas apa itu Smart RT Digital dan tantangan-tantangan nya

Apa itu Smart RT Digital ?

Kehidupan bermasyarakat semakin berkembang dari masa ke masa. Cara interaksi manusia juga sudah berbeda dengan satu dekade sebelumnya. Untuk itu gaya kepemimpinan seorang Ketua RT juga harus mengikuti perkembangan zaman. Di beberapa daerah sudah berlaku bahwa Ketua RT itu lebih baik yang masih muda dan berkharisma, sehingga selalu tanggap dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

Mungkin 10 tahun silam, penduduk dicatat di sebuah buku induk, kas RT juga dicatat dalam buku kas, dan hanya dapat diketahui pada waktu-waktu tertentu. Tentu saja hal ini sudah tidak relevan di era informasi ini yang menjunjung tinggi keterbukaan informasi. Baik itu melalui internet ataupun menggunakan smartphone.

Informasi terkait: