security-wifi-network-city

Sumber Foto : Kentongan

Menjadi Ketua RT, bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang tidak menguntungkan, dan bagi sebagian orang lainnya merupakan wadah pengabdian yang sesungguhnya kepada masyarakat dan orang-orang sekitar. Di era modern ini, tentu tantangan menjadi ketua RT semakin beragam, salah satunya adalah menuju Smart RT Digital.

Mari kita bahas apa itu Smart RT Digital dan tantangan-tantangan nya

Tantangan 1 : Warga Generasi X atau Sebelumnya

Tantangan menjadi Ketua RT yang pertama untuk membentuk Smart RT Digital adalah masih banyaknya generasi X yang dominan. Yang disebut sebagai Generasi X adalah generasi dimana yang lahir sebelum era digital, yaitu lahir sebelum tahun 1980, lebih tepatnya antara tahun 1965 – 1980.

Generasi ini sebenarnya adalah generasi yang tangguh, karena mengalami sendiri perubahan zaman dari era manual ke era digital, tetapi mereka mengalaminya di usia yang sudah cukup tua. Sehingga tidak semua orang generasi ini akan memahami tentang teknologi.

Bagi beberapa generasi X dapat beradaptasi dengan susah payah terhadap perkembangan teknologi, dan sebagian yang lain menyerah dan kemudian acuh, bahkan ada yang protektif terhadap teknologi. Sebagai ketua RT yang ingin menciptakan Smart RT Digital, perlu pendekatan pada anak-anak dari generasi X ini, karena Generasi Y lebih adaptif terhadap perubahan era digital yang terjadi.

Informasi terkait: