security-wifi-network-city

Sumber Foto : Kentongan

Menjadi Ketua RT, bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang tidak menguntungkan, dan bagi sebagian orang lainnya merupakan wadah pengabdian yang sesungguhnya kepada masyarakat dan orang-orang sekitar. Di era modern ini, tentu tantangan menjadi ketua RT semakin beragam, salah satunya adalah menuju Smart RT Digital.

Mari kita bahas apa itu Smart RT Digital dan tantangan-tantangan nya

Tantangan 2 : Kekhawatiran Terhadap Keamanan Data

Selanjutnya, tantangan menjadi Ketua RT untuk membangun Smart RT Digital adalah rasa khawatir dengan keamanan data digital, sebenarnya adalah hal yang wajar, seperti halnya kita khawatir akan kerusakan data manual yang tersimpan dalam bentuk kertas. Mungkin kita khawatir bahwa data digital bisa saja diretas, ataupun disalahgunakan. Sebenarnya data manual pun juga dapat diretas ataupun disalahgunakan oleh pemegang data. Data digital akan lebih aman apabila terjadi sebuah musibah seperti banjir, kebakaran, ataupun keadaan alam lain.

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum kita menutup diri, bahwa data yang tersimpan adalah tanggung jawab dari penyimpan data. Perjanjian sebelum menggunakan aplikasi terhadap keamanan data dapat dilihat dan dipelajari dengan seksama.

Penyimpanan data online sudah dikenal manusia sejak adanya Yahoo, Google, Facebook, dan sekarang telah lahir banyak sekali sosial media yang menyimpan data-data kita, dan perilaku kita. Sehingga tidak perlu khawatir akan disalahgunakan, seperti halnya kita mempercayakan data kartu kredit kita ke Google Play Store atau Facebook.

Informasi terkait: