security-wifi-network-city

Sumber Foto : Kentongan

Menjadi Ketua RT, bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang tidak menguntungkan, dan bagi sebagian orang lainnya merupakan wadah pengabdian yang sesungguhnya kepada masyarakat dan orang-orang sekitar. Di era modern ini, tentu tantangan menjadi ketua RT semakin beragam, salah satunya adalah menuju Smart RT Digital.

Mari kita bahas apa itu Smart RT Digital dan tantangan-tantangan nya

Tantangan 3 : Era digital bergerak cepat

Era digital bergerak sangat cepat, pertumbuhan teknologi semakin merajalela. Pemerintah juga sudah mulai mencanangkan berbagai program kerja dan kegiatan yang menggunakan fasilitas digital, seperti pencatatan data penduduk, pemantauan data DPT pemilu, pencatatan sensus, dan cara belanja yang berbeda dari 10 tahun lalu, yaitu belanja online. Semua berubah dalam waktu yang sangat cepat.

Dampak dari perubahan era digital ini sangat terasa bagi Anda yang hidup di wilayah perkotaan, ataupun di lingkungan perumahan atau cluster. Komunikasi antar warga juga mulai menggunakan fasilitas digital. Ngobrol di WhatsApp atau BBM sudah menjadi hal yang biasa, yang beberapa tahun lalu hal ini dilakukan saat pertemuan RT atau berkunjung ke tetangga.

Karena era ini bergerak sangat cepat, Ketua RT masa kini perlu segera menemukan software yang tepat untuk berkomunikasi dan manajemen lingkungan, yang termasuk mengolah data penduduk, dan data kas RT secara digital. Agar warga RT semakin siap menghadapi tantangan perkembangan zaman di masa mendatang.

Informasi terkait: